Cari Hotel? Ya Traveloka dulu doooong #JadiBisa

#JadiBisa Dengan Traveloka

Pernah mengalami kesulitan saat mencari hotel dan mendadak? Saya pernah πŸ˜„

Jadi ceritanya, pada bulan April 2017 yang lalu, saya bersama teman-teman melakukan perjalanan ke Vietnam. Semua aktifitas kegiatan sudah direncanakan, termasuk mekanisme penginapan. Karena sejak awal memang hendak ke Mui Ne, maka kami tidak memesan hotel. Tidur di hotel diganti dengan tidur di perjalanan di dalam bis, agar lebih hemat waktu dan hemat biaya .

Namun menjelang hari H keberangkatan, rencana menjadi berubah-ubah. Dengan kondisi 12 orang, tentu memiliki keinginan yang berbeda-beda pula,apalagi kami bukan group tour. Ada yang memilih eksplorasi Ho Chi Minh dan sekitarnya, ada yang mencari one day tour, ada pula yang ke Mui Ne. Saya dan suami termasuk yang berubah rencana dan memilih eksplorasi Ho Chi Minh dan sekitarnya saja.

Apakah selesai sampai di situ? Tentu saja tidak. Benar sekali, saya kan belum punya hotel untuk bermalam. Akhirnya saya dan suami mencari hotel di sekitar Saigon. Ternyata mencari penginapan pada hari H sangat sulit. Semua hotel yang kami datangi kamarnya sudah penuh. Kalaupun ada, harganya pun lumayan mahal.

Ada salah satu hotel yang telah kami lihat, namanya Legend Saigon Hotel, dan menurut kami hotel ini yang paling bagus. Kamarnya bersih, tempat tidurnya ada 2 berukuran king dan standar, dan sangat luas. Namun harganya kalau dirupiahkan hampir 700-ribuan. Biaya kamar pun tidak dapat kami tawar. Duuuh padahal kami hanya perlu satu malam saja. Untunglah saya memiliki aplikasi Traveloka di handphone, dan pengguna aktif untuk pembelian tiket pesawat, hotel, kereta api, maupun pulsa dan paket internet.

Segera saat itu juga saya keluar dari hotel, kemudian membuka aplikasi Traveloka, dan memilih menu pilihan "Hotel". Untuk mempercepat proses pencarian, saya mengetik "District 1, Saigon" pada menu "Kota, Tujuan, Nama Hotel". Setelah itu muncul nama-nama hotel di area yang saya tentukan. Nama hotel yang saya inginkan juga muncul, Legend Saigon Hotel, dan ternyata harga yang ditampilkan Traveloka sangat bersaing, tidak sampai 300-ribu, jauh lebih murah dibandingkan harga yang ditawarkan resepsionis. Harga itu pun sudah harga final, tidak ada lagi biaya pajak.

Segera saya pesan kamarnya. Ada berbagai tipe kamar saat itu, dan saya memilih tipe kamar yang standar dan saya memilih dengan sarapan. Pilihan pembayaran pun cukup variatif, dan karena saat itu saya sedang di luar negeri, saya memilih pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Kelebihan lain Traveloka adalah tidak ada biaya administrasi kartu kredit, baik saat saya berada di dalam negeri maupun di luar negeri. Proses verifikasi pembayaran pun sangat cepat. Setelah itu voucher pun terbit dan dikirimkan ke email saya yang terdaftar.




Setelah voucher terbit, saya sangat lega karena masalah penginapan sudah beresπŸ˜‡πŸ˜‡. Saya juga tersenyum penuh kemenangan 😎, membayangkan bagaimana reaksi pihak hotel ketika saya masuk kembali dan menunjukan voucher hotel dari Traveloka dengan biaya yang jauh lebih bersaing. Suami saya sampai geleng-geleng kepala dengan perilaku saya hehehe.. 😁😁😁

Setelah itu saya masuk kembali ke hotel dan menunjukan voucher yang ada di handphone saya ke resepsionis. Walau pemesanan dilakukan secara mendadak, voucher Traveloka memang StayGuarantee alias memberikan jaminan menginap. Hal ini terbukti setelah melihat voucher, si resepsionis pun memberikan saya kamar yang luas tadi. Duuuh senangnyaaaaa.... 😍😍😍

Terima kasih Traveloka. Berkat Traveloka, masalah kami segera teratasi.
Cari hotel? Ya Traveloka dulu dooong... 😍😊😎


Komentar

Posting Komentar